Kegiatan Lomba Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78

by Admin Web16 Agu 2023

smkyadika4.sch.id - Mengingat akan datangnya hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke-78 akan jatuh pada 17 Agustus 2023, maka sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah membela bangsa Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya, kita harus mengetahui apa arti dari kemerdekaan. Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan.

Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya terus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif yang bisa menumbuhkan wawasan kebangsaan. Dengan demikian, para pemuda dan pemudi dituntut untuk mengisi hari kemerdekaan ini dengan giat dan tekun. Oleh karena itu, SMK Yadika 4 selaku lembaga penyelenggara pendidikan mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 bagi Tenaga Pendidik serta siswa/siswi SMK Yadika 4.

Peringatan Hari Ulang Tahun diawali dengan kegiatan lomba yang diikuti seluruh warga SMK Yadika 4. Kegiatan lomba yang diadakan selama dua yaitu pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2023 ini terdiri dari beberapa jenis lomba, seperti balap karung, tarik tambang, estafet tepung dan estafet paku pada hari pertama. Pada hari kedua akan diakan lomba dekorasi kelas, makanan tradisional dan dimeriahkan dengan acara fashion show, band dan modern dance.

Kegiatan-kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan serta meningkatkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi. Berikut ini foto-foto kegiatan lomba menjelang 17 Agustus 2023




 
 
 
 

Bagikan ke :