Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

by Admin Web17 Agu 2023

SMKYADIKA4.SCH.ID - Pada Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia dikarenakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini jatuh pada Hari ini Kamis, 17 Agustus 2023. Pada 2023 ini, Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun. Tak terkecuali Seluruh warga SMK Yadika 4 Kota Tangerang pun turut menyelenggarakan Upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Upacara hari ini dihadiri oleh seluruh Dewan Guru, Staff, Karyawan, Siswa dan siswi serta para Tamu undangan dan diselenggarakan dengan khidmat.

Seperti diketahui, Indonesia menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Adapun tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023 ini adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Banyak cara dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Upacara bendera menjadi satu di antara kegiatan yang identik dilakukan saat memperingati HUT Republik Indonesia. Namun, upacara bendera untuk memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia tidak bisa digelar sembarangan. Ada beberapa peraturan dan susunan upacara yang harus dipatuhi. Susunan upacara bendera 17 Agustus sedikit berbeda dengan upacara yang dilakukan setiap hari Senin.










Bagikan ke :